Sabtu, 20 Januari 2018

Tertawa Bersama Lola, The Loading Lama Girl

Judul Buku: Lola, The Loading Lama Girl
Penulis: Dian Kristiani
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Tahun Terbit: 2018



Buku ini sudah aku incar sejak lama. Tepatnya sejak Cece Dian Kristiani mengumumkan kalau "Lola yang Lola" bakal berlanjut ke seri selanjutnya (beneran ada pengumuman kan ya, Ce? Hahaha). Yap, aku sudah baca seri sebelumnya. Tentu donk nggak mau ketinggalan seri selanjutnya. Sejak saat itulah aku berharap-harap cemas dan berdoa semoga pas Cece ngumumin open PO nggak ketinggalan. Pasalnya aku selalu ngincar kata mutiara dan tanda tangan dari sang penulis. Hihihi. Receh banget kan? Tapi itu hobi yang menyenangkan! Alhamdulillah saat Cece mengumumkan buku barunya terbit dan buka open PO aku nggak ketinggalan. Maka mendaratlah dengan mulus tanpa kurang suatu apapun buku incaran: Lola, The Loading Lama Girl.

Lola, The Loading Lama Girl
Lola, The Loading Lama Girl. Covernya lucuk ya? :)

Masih seperti Lola yang sebelumya, Lola di sini makin lola, eh, salah makin kocak abis! Saya hanya butuh waktu dua jam untuk menuntaskan buku tersebut. Itu juga sambil main sosmed dan ngerumpik di whatsapp. Coba kalau fokus baca, pasti nggak ada sejam juga tuntas. Padahal 171 halaman loohhh. Kebayang nggak sih gimana serunya cerita di buku ini? Kalau nggak kebayang dan penasaran kebangetan!

Lola, The Loading Lama Girl
Jadi siapakah yang sebenarnya lola? :D

Ada 52 cerita pendek yang sangat kocak dan bikin ketawa ngakak guling-guling. Ditemani ilustrasi yang cantik dan nggemesin bikin buku ini makin sayang untuk dilewatkan. Pokoknya harus baca sampai tuntas! Belum lagi ilustrasinya juga full colour jadi mata bisa refreshing lihat yang warn warni. Bahasanya ringan, nggak bertele-tele dan gampang dipahami. Nggak perlu mikir lain deh. Mikirnya cukup sampe kenapa sih Cece bisa nulis bisa kayak gini. Hahahaha. Saya kan pengin jugaaakkk! 

Lola, The Loading Lama Girl
Aku jadi gurunya langsung resign kali ya ada murid kek gini

Dalam buku ini diceritakan kisah Lola saat di rumah dan sekolah. Cara berfikir Lola yang tak biasa memang suka bikin orang pengin jedotin kepala ke kasur. Mending tidur daripada ngomong sama Lola. Saat beberapa ilustrasi saya share di IG story, keesokan harinya ada teman kantor yang ngomong gini "Itu ya mbak kalau Lola beneran ada di kehidupan nyata mungkin udah tak pites. Hahahaha abisnya gemes dan bikin geregetan mulu."

Lola, The Loading Lama Girl
Pil antidarah tinggi. Hahaha.

Lola, gadis cilik yang tinggal bersama Mommy, Daddy, Oma dan Mbok Yem, sering bikin serumah kehilangan akal buat menjawab aneka pertanyaan "nyleneh". Belum lagi kalau ditanya atau diajak ngobrol pasti jawabnya "nggak biasa". Ajaib! Sekeluarga ini juga aneh bin ajaib sih. Baik Mommy, Daddy, Oma, Mbok Yem punya cerita yang tak kalah seru.

Begitu juga di sekolah baru, Half International School, Lola juga sama-sama bikin para guru dan temannya geleng-geleng kepala. Hahaha. Sungguh cerita ini bikin berkaca, kadang suka gini juga nggak ya kalau kumat iseng? Wkwkwkwkwk. Mungkin juga kalau jadi gurunya aku minta pindah ngajar kelas lain atau resign sekalian. Ya daripada tiap hari harus nelen obat antidarah tinggi. Ye kan? Hahaha.

Satu hal lagi yang aku suka dari buku ini adalah NO TYPO! Baik secara kata-kata, kalimat atau pun tanda baca. Jadi membacanya tuh mulus banget. Tanpa gangguan typo sama sekali. Senang! Sejujurnya aku tuh paling risih kalau baca buku kebanyakan typo. Gatel rasanya. Serasa ada yang ngganjel gitu. Hehehe.

Lola, The Loading Lama Girl
Ada yang bisa nebak cerita dibalik ilustrasi ini? :)

Membaca 52 cerita di buku ini DIJAMIN nggak bosen dan ngakak terus! Ceritanya banyak yang ada di kehidupan sehari-hari. Dari buku ini bisa disimpulkan bahwa terkadang banyak hal-hal kecil yang harus ditertawakan. Jangan dibawa spaneng semua. Kalau kata Cece, "Urip iku ojo digawe abot." Bagi yang nggak ngerti bahasa Jawa, itu artinya "Hidup itu nggak usah dibikin berat." Setuju?

Saya sih setuju banget! Walau kadang suka mikir yang enggak-enggak juga. Padahal mending mikir yang iya-iya ya. Maksudnya yang iya iya tuh yang ada di depan mata getoh. Termasuk menertawakan hal-hal bodoh yang mungkin sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Lola, The Loading Lama Girl
Cerita ini sumpah kocak abis!

Terakhir buat kalian yang lagi galau gundah gulana karena urusan entahlah apa, yuk coba baca buku ini. SO RECOMMENDED!

Ditunggu buku selanjutnya yang lebih kocak, koplak, nggemesin dan geregetan dari Lola ya, Ce! Teruslah berkarya dengan buku-buku macam gini. Love banget!

Yuk mari kita tertawa bersama Lola, The Loading Lama Girl!


Lola, The Loading Lama Girl
Silakan dibaca dan mari tertawa! 


Note: aslinya sih pengin bikin resensi seriusan tapi malah jadinya acakadut gini. Huhu. Tak apa yah. Mau nggak dimuat di blog sayang banget sama buku bagus ini. So, biar nggak penasaran bisa langsung beli bukunya di toko offline atau online ya!


Salam,

@tarie_tarr 


1 komentar:

  1. Baru juga baca reviewnya udah ngakak. Terutama yang pengen nemeni Miss Natalie berdiri di depan kelas. Duhhhh kocak banget sih mba Dian

    BalasHapus